Tutorial Unlock Password HDD

Cuman mau sharing aja sama temen-temen chippers sekalian.

Kebetulan dulu ada temen HDD laptopnya dipassword, terus dia lupa passwordnya.
Jadinya dia beli lagi HDD nya baru bisa jalan lagi laptopnya. HDD lamanya diberikan ke gw.
Setelah googling cukup lama akhirnya nemu suatu jasa service di internet, namanya HDD Unlock.
Sempet juga sih dapet software-software & tutorial cara unlock hdd yang lain tapinya nggak ada yang berhasil.

Cuman kekurangannya jasanya nggak gratis alias harus bayar, dan bayarnya pun harus lewat internet seperti paypal, mastercard, dll.
Asli gw juga gak ngerti-ngerti banget cara pembayaran seperti itu.
Setelah googling, akhirnya dapet jasa paypal di forum sebelah, lalu gw urus semuanya dan akhirnya HDD nya dapat digunakan kembali.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Download Software HDD Unlocknya di :
http://www.hddunlock.com/download/hddunlock-setup.exe

2. Jalankan softwarenya dan anda harus terhubung dengan internet sebab software tersebut akan berkomunikasi dengan servernya.

3. Pilih HDD yang terkunci, selanjutnya akan diproses apakah HDD nya dapat diunlock atau tidak.

(Pada saat dilock gw lupa ambil screen shot, jadinya udah ke unlock deh , tapi kurang lebih screenshotnya seperti itu, cuman yang Toshiba tadinya statusnya locked)

Jika nantinya menurut softwarenya dapat di unlock, nantinya anda akan disuruh membeli virtual card code, sesuai dengan kapasitas HDD nya.
Makin besar kapasitasnya maka akan makin mahal.
Silahkan cek disini :
http://www.hddunlock.com/purchase/

Kebetulan gw ada virtual card code nya buat HDD 80GB, cuman gak tau masih bisa dipake atau nggak, soalnya dari jasa paypalnya gw cuman di sms code nya aja.
Gw gak tau juga email aslinya kayak gimana, jadinya gw gak tau apa codenya bisa dipake berulang-ulang atau nggak.
Silahkan coba aja sendiri, ini codenya : UB9URL56UV2VAXRN

Setelah dapat codenya lalu masukan code tersebut.

4. Setelah itu proses unlocking pun dilakukan:

5. Setelah selesai, restart PC, lalu HDD Pun dapat digunakan kembali.

Terima Kasih, semoga bermanfaat

Tentang ichsanraimon99
seorang pelajar yang bersekolah di smk negeri 1 batipuh

Tinggalkan komentar