Test Kecepatan Browser| Browser Speed Test

Firefox 4 Beta versi 1 ternyata 27% lebih cepat dan stabil dari versi pendahulunya yaitu Firefox 3.6.6 namun masih lebih lambat dari rivalnya termasuk Google Chrome, Opera dan Safari

Menurut hasil test yang dilakukan oleh Computerworld, Firefox 4 beta 1 memiliki performa yang lebih baik dari versi pendahulunya, namun masih memiliki perjalanan yang panjang untuk mengalahkan Browser Safari yg muncul sebagai pemimpin dari berbagai test yang telah dilakukan.

Pihak Mozilla pada saat peluncuran Firefox 4 beta 1 untuk public review secara implisit mengakui hal tersebut. “Ini hanyalah sebuah awal untuk peningkatan performa pada Firefox 4″ kata Mike Beltzner, Direktur dari Firefox pada sebuah postingannya di blog Mozilla.

Pada test tersebut Computerworld menjalankan SunSpider JavaScript Benchmark Suite pada komputer yang berjalan di OS Windows Vista Business dengan tiga kali test untuk setiap browser yang di ujikan, kemudian memberikan nilai rata-rata pada setiap browser.

Browser dari Apple Safari tetap keluar menjadi yang tercepat dalam test tersebut, namun browser Safari versi windows ini hanya lebih cepat 2% dari browser Opera. Bulan lalu Safari 5 mengalahkan Opera yang telah memimpin sebagai browser tercepat dan stabil sejak Februari.

Opera 10.60 yang diluncurkan pada minggu lalu selalu bersaing ketat dengan browser Safari, hasil yang lebih baik dari pada yang diperoleh di awal juni saat Safari mencetak 9 % lebih cepat dari Opera versi lama 10.53 di windows.

Sementara itu Google chrome 5 40% lebih cepat daripada Firefox 4, namun lebih lambat daripada Opera dan Safari, menempatkannya pada posisi tengah. Dalam pengujian ini Computerworld bukan hanya menggunakan versi yang lebih stabil namun juga menggunakan versi beta dari Google Chrome, hasil keduanya tidak memiliki perbedaan.

Browser Internet Explorer 8 (IE8) dari Microsoft juga di test, namun hasilnya tetap menjadi browser yang paling lambat.

Firefox mungkin bukan browser yang tercepat tetapi tetap menjadikannya browser kedua paling populer. Pada bulan juni 23.8% pengguna internet menggunakan browser Firefox.

Untuk download Firefox 4 Beta Klik disini

sumber:yo-yanto.co.cc

Tentang ichsanraimon99
seorang pelajar yang bersekolah di smk negeri 1 batipuh

Tinggalkan komentar