Memperbaiki Registry Error pada Windows 7

Melakukan registry Back up adalah hal yang mungkin paling jarang dilakukan, padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan komputer yang kita jalankan. Dengan banyaknya ancaman yang ada dan semakin canggihnya metode serangan pada komputer ber-OS Windows mau tidak mau kita harus melakukan langkah-langkah preventif supaya apabila ada virus yang menginfeksi komputer kita, tidak menimbulkan kerusakan yang parah.

Namun jika Windows 7 kita sudah terlanjur terinfeksi oleh virus dan merusak registry-nya kita bisa me-repair registry pada Windows 7 dengan aplikasi Windows Registry Repair, software gratisan ini terbukti cukup ampuh untuk memperbaiki windows registry yang telah dirusak oleh virus. Lakukan Full Scan atau Custom Scan untuk mengetahui error pada registry. Aplikasi ini dapat memperbaiki registry dengan membersihkan semua registry yang terkorup, file atau folder yang tidak exist.

Setelah proses repair pada registry selesai, dapat dilakukan optimasi dengan menggunakan software TuneUp Utility, PC Mechanic atau sejenisnya. Namun begitu tidak semua masalah registry yang diakibatkan oleh virus dapat diperbaiki dengan cara ini, jika terinfeksi oleh virus sality maka cara yang digunakan akan lebih kompleks, karena virus ini akan memblok file yang berexistensi .exe dan scr sehingga kita tidak bisa menjalankan beberapa aplikasi termasuk antivirus.

Sumber:yo-yanto.co.cc

About these ads

Perihal ichsanraimon99
seorang pelajar yang bersekolah di smk negeri 1 batipuh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s